Pages

Subscribe:

Blogroll

Buku tamu

Kamis, 03 November 2011

Info Inhil

Inhil Dapat Dana DAK Untuk Pendidikan RP 11 Milyar

Tembilahan (infoinhil.com)  -  Pada tahun 2011 ini, Inhil  mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 11 milyar. Dimana dana tersebut akan dialokasi untuk Bidang Pendidikan, Seperti pembangunan gedung sekolah, perehaban bangunan sekolah dan pembangunan gedung pustaka.

Sebagaimanan yang diungkapkan Zulkarnain SE, Anggota Komisi II DPRD Inhil yang membidangi masalah keuangan. Bahwa dana tersebut masuk ke rekening daerah pada bulan September kemaren, dan kebetulan ketika itu dewan sedang membahas APBDP tahun 2011.

Keterlambatan masuknya anggaran memang berimbas pada pelaksanaan kegiatan. Sebab menurut petunjuk teknis, pelaksanaan paling lambat meski sudah selesai pada 15 Desember. Akibatnya, bangunan sekolah yang meskinya bisa dibangun dua kelas mungkin hanya satu yang bisa dilaksanakan. Sebab dengan sisa waktu yang ada, rekanan kontraktor tidak akan mampu untuk menyelesaikan.

"Kendala kita memang terletak pada lambatnya dan DAK tersebut masuk ke rekening Pemda. Akibatnya terpaksa beberapa kegiatan terpaksa dipangkas, mengingat tenggak waktu pelaksanaan yang sangat mepet," ujar Politis Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) tersebut.

Tapi meski begitu, ia berharap kepada pihak terkait untuk dapat bekerja maksimal dengan sisa waktu yang ada. Sebab, jangan sampai nantinya uang tersebut harus kembali lagi kepusat, karena kelemahan kita dalam memanfaatkan waktu yang tersisa. (IIC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar