Pages

Subscribe:

Blogroll

Buku tamu

Jumat, 04 November 2011

Info Inhil

Pendistribusian Air PDAM Tirta Indragiri Akan Mengalami Kemacetan

Adanya Perbaikan Kerusakan Pipa Distribusi Utama di 7 Titik
Tembilahan (infoinhil.com) – Kelancaran pendistribusian air dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Indragiri Tembilahan kepelanggannya,  memasuki awal November 2011 akan mengalami kemacetan dan tidak maksimal. Dikarenakan adanya perbaikan kerusakan pipa distribusi utama (Pipa Induk) di  7 titik.

Menurut keterangan Direktur Utama PDM Tirta Indragiri Tembilahan. Drs Kemas Yusferi kepada infoinhil.com ( 2/11) bahwa perbaikan kerusakan pipa induk yang mengakibatkan kesedatan pendistribusian air tersebut,  diperkirakan akan memakan waktu selama sebulan, lantaran perbaikan yang dilakukan harus dilakukan secara perbaikan ulang atau perbaikan secara keseluruhan.

“ Pada awal Desember 2011 nanti, kita perkirakan perbaikan kerusakan pipa ini sudah selesai semuanya dan kelancaran pendistribusian air seperti biasanya kita jamin tidak ada persoalan lagi. Sejauh ini akibat adanya kerusakan pipa induk ini tidak sedikit air yang terbuang, sehingga air menyampai kerumah-rumah pelanggan menjadi sedikit mengalir  dan tidak deras lagi. “ Terang Kemas.

Adapun kerusakan pipa induk di  7 titik tersebut, Dikatakan Yusferi terdapat dilokasi pipa induk yang tak jauh dari lokasi tempat Intalasi Pengelolaan Air  PDAM Tirta Indragiri di Pulau Palas. Yaitu kerusakan 4 pipa induk  di jembatan parit 8, 10 12 dan parit 13 desa Pulau Palas, ditambah  1 pipa induk yang terbakar dan 2 pipa bawah tanah (PE) yang putus,  di lokasi yang sama.  

“ Pipa yang rusak ini  adalah pipa yang sangat vital dan merupakan pipa induk untuk pendistribusian air PDAM ke pelanggan. Makanya untuk melakukan perbaikannya harus dilakukan perbaikan ulang atau secara keseluruhan dan tidak bisa dilakukan tergesa-gesa. “ Tambah Kemas.

Kemudian terkait dengan adanya perbaikan kerusakan pipa induk PDAM tersebut, Kemas juga berharap masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirta Indragiri  di kota Tembilahan bisa bersabar dan mengerti kondisinya, karena akibat perbaikan pipa induk ini,  air yang mengalir kerumahnya tidak bisa lancar seperti biasanya. (IIC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar